zinedine-zidane-catat-rekor-baru

Zidane Samai Jejak Legenda Inter Milan

BERITA BOLA – Pertandingan leg kedua babak semifinal Liga Champions tadi malam, Real Madrid harus mengakui Keunggulan Atletico Madrid dengan skor 2-1 di Vicente Calderon.

Meski demikian Madrid tetap berhak lolos ke partai puncak Liga Champions, karena secara total mereka unggul agregat 4-2. Hasil itu pun hadirkan rekor baru bagi pelatih mereka Zinedine Zidane.

Zidane berhasil menyamai rekor pelatih legendaris Inter Milan, Helenio Herrera, dengan menjadi juru taktik asal Prancis kedua yang membawa timnya ke partai puncak Liga Champions dua musim beruntun.

Pelatih berusia 44 tahun itu menjadi pelatih yang keempat yang mampu membawa timnya lolos ke final Liga Champions dua musim beruntun, setelah kompetisi berganti format menjadi Liga Champions pada musim 1992/93.

Fabio Capello jadi pelatih pertama yang melakukannya bersama AC Milan. Marcello Lippi dengan Juventus kemudian mengikuti jejaknya. Terakhir adalah Sir Alex Ferguson, tentu saja kala melatih Manchester United.

Sayang tidak ada satu pun pelatih yang mampu meraih gelar juara Liga Champions dua kali secara berturut-turut. Apakah di musim ini Zidane yang pertama kali meraih gelar juara Liga Champions dua kali beruntun?

Summary
Review Date
Reviewed Item
Zidane Samai Jejak Legenda Inter Milan
Author Rating
51star1star1star1star1star
Zidane Samai Jejak Legenda Inter Milan was last modified: by
Posted in Berita Bola, La Liga Spanyol, Liga Champions.