manchester-united-ditahan-imbang-celta-vigo-liga-europa

Hasil Bola: Bermain Imbang, MU Lolos ke Final

HASIL PERTANDINGAN LIGA EUROPA – Leg kedua babak semifinal Liga Europa 2016/17, Manchester United ditahan imbang oleh Celta Vigo dengan skor 1-1 yang digelar di Old Trafford pada hari Jumat (12/05) dini hari tadi.

Kalah Agregat 1-0, membuat Celta Vigo langsung mengambil inisiatif menyerang pertahanan tuan rumah di menit-menit awal. Saat laga baru berjalan empat menit Iago Aspas nyaris membuka keunggulan bagi Celta, namun sayang hasil bola tendangan kerasnya masih bisa dimentahkan kiper Manchester United, Sergio Romero.

Perlahan Man United mulai mendominasi permainan dan membuka keunggulan di menit ke-17. Berawal dari umpan silang Marcus Rashford dari sisi kanan lapangan yang kemudian sukses dikonversi Mauroane Felliani dengan sundulan menjadi gol tanpa bisa dihentikan Sergio ALvarez.

Celta Vigo mencoba membalas dengan melancarkan serangan ke pertahanan United. Namun, skor tetap 1-0 untuk keunggulan Manchester United hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, United memiliki peluang untuk memperbesar keunggulan saat laga memasuki menit ke-49. Mkhitaryan melepaskan tendangan keras dengan kaki kanannya di depan kotak penalti, namun sayang bola masih bisa dimentahkan Alvarez.

Pada menit ke-55 giliran Celta Vigo mendapatkan peluang. Apas mengancam dengan sebuah tendangan keras dari luar kotak penalti, sayang bola masih bisa diamankan Romero. Empat menit kemudian, tim tamu kembali mendapatkan peluang, berawal dari umpan Sisto, Guidetti menyambut dengan sepakan kaki kirinya, namun masih belum menemui sasaran.

Di menit ke-69 Felliani nyaris mencatatkan namanya dipapan skor andai tendangan kaki kirinya dari dalam kotak penalti yang mengarah kesudut gawang tidak ditepis Alvarez.

Celta akhirnya bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-85. Umpan crossing Theo Bongonda dari sisi kanan mampu diteruskan dengan sundulan kepala Roncaglia dan bola menjurus ke pojok kanan gawang United tanpa bisa dihalau Romero.

Setelah itu, pertandingan berlangsung sengit yang ditandai dengan perseteruan di antara kedua kubu. Eric Bailly dan Roncaglia harus mendapat kartu merah langsung pada menit ke-87. Pemain United itu dianggap wasit melayangkan pukulan kepada Guidetti, sedangkan pemain Celta divonis akibat reaksi kerasnya.

Ketika pertandingan memasuki injury time, United memiliki peluang untuk mencetak gol lagi andai Pogba tidak melakukan pelanggaran ketika berusaha memaksimalkan umpan crossing Fellaini. Padahal, sudah ada Ander Herrera yang dalam posisi bebas dan melepaskan tendangan ke gawang, namun gol itu dianulir. Hingga laga usai kedudukan tetap bertahan 1-1.

Dengan hasil bola tadi malam, Manchester United memastikan satu tempat di Final Liga Europa musim ini. Mereka akan menghadapi Ajax Amsterdam pada laga final di Friends Arena, Solna. Swedia 24 mei mendatang.

Summary
Review Date
Reviewed Item
Hasil Bola: Bermain Imbang, MU Lolos ke Final
Author Rating
51star1star1star1star1star
Hasil Bola: Bermain Imbang, MU Lolos ke Final was last modified: by
Posted in Berita Bola, Hasil Skor, Liga Europa.