barcelona-menang-atas-eibar-di-la-liga-spanyol

Hasil Bola: Barcelona Menang Atas Eibar Secara Dramatis

HASIL PERTANDINGAN LIGA SPANYOL – Di laga terakhir La Liga Spanyol musim 2016/17, Barcelona sukses meraih kemenangan atas Eibar dengan skor 4-2 yang digelar di Camp Nou pada hari Senin (22/05) dini hari tadi.

Barcelona yang membutuhkan kemenangan guna menjaga harapan juara tetap terbuka, justru dikejutkan oleh gol Takasi Inui saat laga baru berjalan menit ketujuh. berawali dari umpan silang Ander Capa di sisi kanan, bola jatuh di jalur Inui, yang tidak terkawal di dekat tiang. Pesepakbola Jepang itu meneruskan bola dengan tendangan first-time yang bersarang di sudut atas gawang yang tidak bisa diantisipasi Marc-Ander ter Stegen.

Satu menit berselang, Barca mendapatkan peluang untuk menyamakan kedudukan. Berawal dari kesalahan pemain Eibar membuang bola kebelakang, Luis Suarez dengan sigap langsung menerima bola kedalam kotak penalti yang sempat berhadapan one on one dengan kiper Eibar Yoel, namun sayang sepakannya masih melebar ke sisi kiri gawang.

Pada menit ke-14 Suarez berhasil mencetak gol ke gawang tim tamu, namun sayang gol tersebut dianulir wasit karena Jordi Alba sudah berada dalam posisi offside.

Pertengahan babak pertama, gempuran terus dilancarkan para penggawa Barca termasuk salah satunya kans matang Suarez menit 36′ yang berhadapan satu lawan satu dengan kiper Eibar, Yoel yang sayangnya tak diimbangi dengan penyelesaian akhir sempurna. Babak pertama ditutup dengan keunggulan Eibar.

Di babak kedua, Barcelona masih mendominasi jalannya pertandingan. Namun Yoel mampu menggagalkan dua peluang Barca. Barca. Di menit 50, dia dua kali menepis tembakan Iniesta. Kurang dari 10 menit kemudian, Messi membuang peluang setelah sepakannya melebar usai menerima umpan Suarez.

Alih-alih menyerang mencari gol penyeimbang, gawang justru kembali harus kebobolan untuk kedua kalinya di menit ke-61. Melalui skema serangan yang cukup cepat, Inui lagi-lagi berdiri tanpa kawalan di sisi kanan pertahanan Barca dan membobol gawang Barca berkat sepakan kencang yang memanfaatkan sodoran Sergi Enrich.

Dua menit berselang, Barcelona mampu memperkecil ketertinggalan. Berawal dari bola hasil sepakan Neymar yang menerpa mistar gawang, si kulit bundar mengenai kaki David Junca dan masuk ke dalam gawang sendiri.

Pada menit ke-69, Barcelona mendapatkan hadiah penalti setelah Jordi Alba dijatuhkan Kike Garcia di kotak terlarang. Sayang, Lionel Messi yang maju sebagai algojo gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Bola hasil tendangan 12 pas Messi dapat ditepis kiper.

Pada menit ke-73, Barca akhirnya membuat kedudukan menjadi imbang 2-2. Bola hasil sontekan Luis Suarez yang menyambut umpan Paco Alcacer melesat mulus masuk ke dalam gawang Eibar.

Semenit berselang Barcelona kembali mendapatkan hadiah penalti, menyusul pelanggaran Ander Capa terhadap Neymar di kotak terlarang. Akibat tekel tersebut, Capa diganjar kartu kuning kedua dan harus meninggalkan pertandingan.

Messi yang kembali menjadi eksekutor sukses mencetak gol. Bola hasil tendangan penalti La Pulga gagal dihalau Yoel.

Di masa injury time, Messi memperbesar keunggulan dan mencetak gol keduannya ke gawang Eibar. Berawal dari aksi individual Messi yang melewati lima pemain Eibar kemudian melepaskan sepakan keras kearah gawang, bola pun tidak bisa dihalau oleh Yoel. Barcelona pun menutup kemenangan dengan skor 4-2.

Dengan hasil bola tadi malam, Barcelona gagal mempertahankan gelar juara dan harus puas menjadi runner up La Liga Spanyol. Pasalnya Real Madrid sukses mengalahkan Malaga 2-0 untuk memastikan titel juara sehingga Barca dipastikan finish kedua. Klasemen akhir menunjukkan Barca finish kedua dengan perolehan 90 poin, selisih tiga angka dari rival abadinya itu.

Summary
Review Date
Reviewed Item
Hasil Bola: Barcelona Menang Atas Eibar Secara Dramatis
Author Rating
51star1star1star1star1star
Hasil Bola: Barcelona Menang Atas Eibar Secara Dramatis was last modified: by
Posted in Berita Bola, Hasil Skor, La Liga Spanyol.